oleh

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan Ikuti Rakor Bersama Menko PMK

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, Kamis (19/8/2021).

Rakor yang bertemakan ‘Penguantan Solidaritas Penanganan Covid-19’ ini dibuka langsung oleh Menko PMK RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Dalam kegiatan itu Menko PMK menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk mengkoordinasikan kembali gerakan solidaritas dan kedermawanan penanganan covid-19 beserta dampaknya.

“Rakor ini juga untuk memperkuat dan mengevaluasi penanganan covid, mulai dari pusat sampai ditingkat paling bawah, juga ercepatan penyaluran bansos didaerah, memonitoring pelaksanaan vaksinasi, meluruskan berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat, mendorong penguatan koordinasi antar lembaga dalam penanganan covid 19 serta memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerja dalam penanganan covid 19,” kata Muhadjir.

Senada dikatakan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan kepada awak media usai mengikuti Rakor tersebut.

“Rakor tadi difokuskan pada 4 hal, yakni arahan Presiden mengenai percepatan vaksinasi, penguatan 3 T dan 5 M, penanganan dampak covid 19 khususnya dampak sosial dan ekonomi serta Meningkatkan peran aktif dari Pemerintah Daerah dan elemen-elemen masyarakat dalam hal penanganan pandemi ini,” tambahnya.

Kata Nayodo lagi, memang sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar supaya pandemi ini segera berakhir, imbunya.

Untuk diketahui, kegiatan dilaksanakan secara virtual dan turut dihadiri sejumlah Menteri Kabinet RI, antaralain Menkes, Mendagri, Menteri BUMN, Kepala BNPB, serta seluruh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed