oleh

Walikota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Monsi dan TPA Baru

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Jumat (27/8/2021) pagi, melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Jembatan Monsi yang menjadi penghubung antara wilayah Kelurahan Mongondow dan Desa Poyowa Kecil dan Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru, di wilayah Perkebunan Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, yang turut mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada peninjauan tersebut mengatakan bahwa, pihaknya saat ini sedang menyelesaikan Detail Eginering Design (DED), untuk pembangunan Jembatan Monsi yang memiliki bentang panjang 80 Meter dan Lebar 9 Meter, serta anggaran  sebesar kurang lebih 19 Milyar tersebut, rencananya akan dilaksanakan tahun depan “Pembangunannya sudah diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus. Insya Allah Tahun depan jika ada dana DAK bisa terealisasi, atau melihat kondisi keuangan pemerintah daerah melalui APBD,” ujarnya.

Walikota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Monsi dan TPA Baru
Nampak Walikota meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan monsi dan TPA baru

Sementara itu, untuk rencana pembangunan TPA Baru di wilayah Kota Kotamobagu, pihaknya juga masih akan masih melalukan peninjauan ke  sejumlah lokasi lain di Kota Kotamobagu. “Tadi sudah dilakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan TPA , namun tentunya juga masih akan dilakukan kajian kelayakannya, termasuk meninjau sejumlah lokasi lain yang menjadi alternatif untuk rencana pembangunan TPA baru di Kota Kotamobagu,” terang Mokodongan.

Pada kegiatan peninjuan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, Asisten I Pemkot Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, Asisten II Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, Kepala BPKD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, SP, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, SE. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *