oleh

Berikut Ini Jadwal Pelaksanaan Percepatan Giat Vaksin di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Target 2000 dosis per hari di kelurahan dan desa, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), melanjutkan percepatan giat vaksinasi Covid-19 di daerahnya.

Giat vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah daerah ini, menyasar ke seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, yang akan dilaksanakan mulai Kamis besok 30 September – Jumat 1 Oktober 202, akan dimulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot, kegiatan ini bertujuan untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu.

“Kotamobagu masuk urutan ke-2 setelah Bolmut untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolmong Raya. Untuk itu kita targetkan 2000 dosis 1 perhari. Kalau ini terlaksana dengan baik, maka capaian kita sudah di atas 70 persen sebelum Desember 2021, sehingga bisa tercapai herd immunity di Kotamobagu,” kata dr Tanty, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, program tidak ada artinya tanpa dukungan dari semua pihak. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini.

“Kami juga meminta support dari tim Satgas Covid di Kotamobagu baik di kelurahan maupun desa untuk mengajak masyarakat agar beramai-ramai ke gerai vaksinasi,” pintanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik ini untuk penyuntikan dosis 1 atau 2 dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca (Moderna untuk masyarakat yang belum pernah menerima vaksin).

“Meski pelaksanaannya ada di kelurahan dan desa lain, tapi kalau mendesak bisa datang melakukan vaksinasi. Tapi kalau belum mendesak, bisa ditunggu karena semua sudah dijadwalkan,” tuturnya.

Ini jadwal pelaksanaan vaksinasi di Kotamobagu:

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed