oleh

Bupati Bolmut Buka Seminar Menuju Kabupaten Digital 2024

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh Membuka secara resmi Seminar Informasi Teknologi Dengan Tema Bolaang Mongondow Utara Menuju Kabupaten Digital Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Pantai Wisata Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang, Kamis (9/9/2021).

Dalam sambutannya menyampaikan, perkembagan teknologi telah berpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik bidang ekonomi, politik, seni, kebudayaan dan dunia pendidikan.

“Konsep pembagunan pedesaan mengalami perubahan sejak digitalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dimana perkembagannya teknologi informasi semakin pesat dalam usaha mengaktifkan layanan kepada masyarakat harus dilakukan sampai pada tingkat desa,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, keberadaan teknologi informasi dan komunikasi selain dapat meningkatkan pelayanan juga bermanfaat dalam proses pengolahan data yang digunakan untuk perncanaan pembagunan, mendukung pengambilan keputusan dan banyak manfaat.

“Untuk itu, pemerintah daerah saat ini sudah mulai berupaya memaksimalkan teknologu informasi dalam pembagunan desa, baik dalam pembagunan infrastruktur, pembagunan sektor pariwisata desa yang saat ini mulai berkembang dengan baik dalam segi pemanfaatan sumber daya sampai dengan pendapatan desa,” jelasnya.

Secara tidak langsung jika masyarakat desa mampu mengikuti teknologi informasi, masyarakat dapat menanbah pendapatan mereka, seperti contoh, para petani tidak harus menjual hasilnya ke pasar akan tetapi bisa langsung menjual hasilnya taninya di sebuah aplikasi yang disediakan, jelasnya lagi. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *