oleh

Desa Bigo Wakili Provinsi Sulut Raih STBM Award 2021 Kementrian Kesehatan RI

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Dari berbagai indikator penilaian, Desa Bigo Kecamatan Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) satu-satunya Desa yang mewakili daerah sekaligus mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk meraih penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award oleh Kementrian Kesehatan RI.

Hal itu dikatakan oleh Perwakilan Ketua Tim Verifikasi dari Provinsi Sulut STBM Award Jenne Mandu SKM saat turun langsung melakukan verifikasi di Desa setempat.

“Dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, Kabupaten Bolmut terkhusus Desa Bigo juga mewakili Sulut dalam penerimaan STBM Award,” ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Jenne menjelaskan, Desa yang mewakili kabupaten dalam penganugerahan STBM Award ini bukan terpilih atau sengaja dipilih tetapi berdasarkan berbagai indikator penilaian pembudayaan hidup bersih masyarakat sehari-hari.

“Sebenarnya ada banyak Desa Bolmut ini, tapi kami lebih terfokus ke desa Bigo karena sudah meraih capaian 100 persen merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat. Desa Yang mendapat STBM Award ini nanti akan mewakili Provinsi Sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Bigo Ismail Yarbo SE dalam sambutan selamat datang kepada Tim verifikasi mengucapkan, terimakasih atas kunjungan tim yang melakukan verifikasi langsung ke rumah-rumah warga setempat.

“Kedatangan tim verifikasi STBM Award ini adalah satu kehormatan bagi kami, kami juga bangga Desa Bigo menjadi satu-satunya Desa di Bolmut bahkan mewakili Sulut pada penganugerahan STBM Award Kementrian Kesehatan RI,” ucapnya. (Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed