oleh

Disdagkop-UKM Bekali Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat tahun 2021, di Lembah Bening Kotamobagu, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora SE.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Meiva Najoan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan mutu serta kapasitas para pelaku usaha, sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah terhadap pemulihan ekonomi masyarakat lebih khusus para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah pelatihan ini, mereka akan mendapatkan nomor NIB sebagai legalitas suatu usaha yang pastinya ini semua menguntungkan bagi mereka sendiri,” kata Meiva.

Sesuai jadwal kata Meiva melanjutkan, rencana kegiatan akan digelar selama 3 hari. “Untuk mencegah agar kapasitas peserta sesuai dengan prokes, maka kegiatan kita gelar selama tiga hari dengan sistem pembagian peserta menjadi dua gelombang. Pesertanya sebanyak 70 pelaku usaha di bidang kuliner,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Pihak Perbankan dan KPPN. “Jadi ada juga materi pembiayaan melalui program KUR yang disampaikan pihak Perbankan dan KPPN untuk usaha Mikro. Jadi banyak sekali keuntungan yang diperoleh para pelaku usaha lewat pendidikan dan pelatihan ini,” tambahnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed