oleh

KUA-PPAS APBD Perubahan 2021 Bolmut Diketuk, Depri Pontoh Apresiasi DPRD

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, kamis (16/9/2021), menghadiri rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Bupati menyapaikan bahwa sesuai amanat undang undang, hari ini telah mendatangani KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2021.

“Oleh karena itu, patulah saya memulianya dengan menyampaikan apresiasi kepada pimpinana dan anggota DPRD sebagai mitra kerja pemerintah yang konstrutif. Tentu tidak bisa dihindari bahwa dalam melaksanakan kerja sama ini situasinya sering amat dinamis, disertai dengan perbedaan yang tajam diantara kita. Namun saya melihat semua ini menujukkan bahwa proses demokrasi dan check and balances, berjalan di daerah ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, asumsi pendapatan dalam kebijakan umum anggaran pada APBD Tahun 2021 sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini, karena adanya penyesuaian kebijakan transfer dari pusat, seperti pengurangan DAU, DAK, FISIK serta refocusing dana transfer umum (DTU) sebesar 8% untuk penaganan covid 19 dan dukungan pelaksanaan vaksinasi.

“Tentunya tidak semua usulan program kegiatan itu dapat kita akomodir pada tahun ini. Untuk itu saya mengajak semua elemen baik eksekutif maupun legislatif agar menyikapi kondisi saat ini dengan bijaksana, karena fiskal daerah kita masih sangat tergantung pada transfer pemerintah pusat. Mari mengeratkan sinergitas antara kita, karena kondisi saat ini hanya mampu kita lewati dengan sinergitas yang baik,” tutupnya.

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed