oleh

MIPI Ajak Pemkot Kotamobagu Ikut Sukseskan Kegiatan Webinar

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), Sabtu (18/9/2021) pekan ini akan menggelar kembali kegiatan webinar yang membahas terkait Perikanan dan Kelautan, yang akan dilaksanakan secara daring lewat zoom meeting pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan itu juga akan menghadirkan narasumber khusus, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dengan materi “Paradigma Baru Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan dalam Perspektif Geo Maritim”, dan Rektor Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si dengan materi “Memahami dan Memanfaatkan Potensi Perikanan dan Kelautan Indonesia untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Dengan kegiatan itu, MIPI mengajak kerja sama Pemerintah Kota Kotamobagu untuk ikut menyukseskan kegiatan webinar tersebut.

Merespon hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT membenarkan adanya surat dari MIPI terkait pelaksanaan webinar. “Ini sangat bagus untuk diikuti terlebih bidang perikanan untuk kesejahteraan masyarakat, apalagi narasumber langsung dari Pak Menteri Kelautan dan Perikanan serta Rektor IPB,” kata Sande.

Sande juga mengajak perangkat daerah hingga kelurahan dan desa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

Untuk diketahui, berdasarkan itu, sebagaimana surat yang disampaikan MIPI Nomor 70 Tahun 2021, tertanggal Jakarta 10 September 2021.

Berikut isi surat tersebut :

Dengan hormat, bersama ini disampaikan bahwa Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) adalah organisasi yang dibentuk pada tanggal 22 Oktober 1991 di Jakarta, sebagai wadah bagi keluarga besar Ilmu Pemerintahan, baik bagi mereka yang berpotensi sebagai ilmuan pada Perguruan Tinggi, pemerhati dan praktisi yang terdapat pada Birokrasi Pemerintahan di seluruh Indonesia. Sebagai upaya untuk berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, Pengurus Pusat MIPI rutin menyelenggarakan diskusi dalam bentuk webinar setiap Hari Sabtu yang sifatnya terbuka untuk umum dan dapat diikuti melalui Zoom Meeting atau kanal YouTube MIPI. Webinar tersebut akan mengangkat berbagai tema aktual terkait praktek pemerintahan, baik pada tingkat lokal maupun nasional. Minggu ini, MIPI akan mengangkat topik terkait ‘Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat’.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon bantuan Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengundang perwakilan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Kadin Daerah, dan Tim Pemulihan Ekonomi serta menugaskan Asisten Bidang Pembangunan, Bappelitbangda, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Koperasi dan UKM, Camat, Lurah/Kepala Desa, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan, Pers Lokal, kepada mahasiswa, siswa, guru, dosen, nelayan, dan masyarakat umum di wilayah Bapak/Ibu terkait webinar yang akan dilaksanakan, pada Sabtu, 18 September 2021, Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Media Webinar yakni Aplikasi Zoom Meeting Meeting ID 898 9981 0103, Passcode MIP121, serta Channel YouTube Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia, tulis surat itu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed