oleh

Pantau Ketersediaan Ruangan Perkuliahan di Eks Kantor Bupati Bolmong, Ini Harapan UDK Untuk Pemkot Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE, ME, MSi didampingi Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Herny Simbala, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Indah Elychia Samuel dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Robby Rempas, M.Si, Kamis (30/9/2021) sore tadi, memantau ketersediaan ruangan untuk aktifitas perkuliahan di Eks Kantor Bupati Bolmong, jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Bangunan yang dipinjamkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk UDK tersebut, saat ini tengah dilakukan rehabilitasi.

Pantau Ketersediaan Ruangan Perkuliahan di Eks Kantor Bupati Bolmong, Ini Harapan UDK Untuk Pemkot
Nampak Rektor dan Dekan UDK saat memantau ketersediaan ruangan untuk aktifitas perkuliahan

Menurut Rektor UDK Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE, ME, MSi., dengan fasilitas yang ada, UDK saat ini masih membutuhkan fasilitas ruangan tambahan untuk perkuliahan.

“Kita tetap bersinergi bersama karena dari UDK sendiri sangat berterimakasih dengan fasilitas ini. Namun, kalau kita berbicara ketercukupan jumlah ruangan yang akan digunakan perkuliahan nanti tentu masih perlu langkah lanjutan lagi untuk pemenuhan kebutuhan dari fakultas-fakultas, terutama untuk ruang-ruang kuliah. Sebab, untuk satu fakultas operasionalnya minimal 6 (enam) kelas. Jadi, itu juga yang nantinya kita coba pecahkan bersama-sama dengan pemerintah daerah. Meski begitu, ini sudah merupakan satu langkah maju, tinggal bagaimana sinergi bersama supaya apa yang dibutuhkan akan sesuai standar akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” kata Rektor UDK.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UDK Indah Elychia Samuel, berharap ada kebijakan dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk dapat memberikan fasilitas ruangan sesuai jumlah aktifitas perkuliahan kampus UDK.

“Ini juga supaya UDK bisa berkembang. Selain Wali Kota Kotamobagu, semoga Pemerintah Daerah yang ada di BMR juga bisa memberikan bantuan berupa sarana pra sarana yang bisa kami gunakan untuk perkuliahan. Sebab, saat ini prodi manajemen ada di Kotamobagu, namun prodi lain yang akan di buka tidak menutup kemungkinan akan dibuka di daerah Boltim, Bolsel, Bolmong dan Bolmut,” harap Dekan Fakultas Ekonomi.

Ia menjelaskan kalau saat ini Fakultas Ekonomi baru 1 (satu) Program Studi (Prodi), untuk kebutuhan 1 Prodi pihaknya membutuhkan 3 ruangan besar untuk perkuliahan. “Nah, 3 ruangan itu diperuntukan untuk aktifitas kuliah mulai Senin-Jumat. Di jadwal perkuliahan nanti ada yang masuk pagi dan juga sore hingga malam, itu pun 3 ruangan itu akan disesuaikan. Namun meski begitu, saya sebagai Dekan Fakultas Ekonomi sangat berterimakasih kepada pemerintah kota kotamobagu karena sudah bersinergi dengan UDK demi kelangsungan UDK dalam hal ketersediaan gedung,” paparnya.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian UDK Ir. Robby Rempas, M.Si menambahkan, berkenaan dengan fasilitas ruangan perkuliahan yang perlu ditambah karena juga berkaitan dengan syarat akreditasi, penambahan Prodi dan agar mahasiswa saat kuliah tidak berdesak-desakan. “Apalagi kita tambah Prodi maka sudah pasti butuh ruangan lagi. Namun saya berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan gedung pimjam pakai untuk UDK,” tambahnya.

Penulis : Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed