oleh

Pembelajaran Tatap Muka di Kotamobagu Mulai Digulir

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kotamobagu Senin (13/9/2021) hari ini mulai digulir. Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, pada tanggal 9 September 2021 lalu.

Surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala tersebut, memuat sejumlah hal teknis terkait dengan penerapan PTM terbatas untuk sekolah yang ada di Kotamobagu.

“Semua satuan pendidikan memperhatikan kondisi epidemiologi wilayah Kota Kotamobagu yang termasuk pada level kewaspqdaan (risiko rendah,” demikian bunyi point pertama pada surat tersebut.

Selanjutnya, pada point kedua dijelaskan kalau tahun ajaran baru yang telah dimulai hari Snein 12 Juli 2021, yang diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), dan dilanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring maupun luring dengan memberlakukan secara ketat protokol kesehatan.

“Pembelajaran Tatap Muka (PT) terbatas dapat dilaksanakan di Satuan Pendidikan yang memenuhi syarat daftar periksa protokol kesehatan dengan formasi 50 persen dari jumlah siswa,” bunyi surat tersebut.

Masih dalam surat itu, ditegaskan kalau seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik melaksanakan tugas dan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan turut mengedukasi dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambah surat itu.

Adapun dari Dinas Pendidkkan sendiri pada surat itu, akan melakukan monitoring dan rapat kordinasi secara berkala dengan kepala sekolah, terkait dengan pelaksanaan PTM terbatas.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *