oleh

Pemda Bolmut Launching Pelaminan Induk Itik

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, secara resmi melaunching Penerapan Pelayanan Adimistrasi Kependudukan Berbasis IT (Pelaminan Induk Itik) bertempat di aula Kantor Camat Kaidipang, kamis (2/9/2021).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh wakil Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bagian penyelesaian akhir dari implementasi proyek perubahan diklat kepemimpinan tingkat II (dua) angkatan lX (kesembilan) tahun 2021 lembaga adimistrasi negara makassar, yang diikuti oleh Santoro, S.Pd Staf ahli Bupati Bidang Pembaguanan, Kemasyarakatan dan sumber daya Manusia.

“Tujuan perubahan kebijakan adimstrasi kependudukan ini adalah untuk meningkatkan efektifitas pelayanan adimstrasi kependudukan kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Dia menjelaskan, meningkatkan akurasi data kependudukan serta peningkatan efektifitas pelayanan administrasi, dimana masyarakat diberikan kemudahan diantaranya mendapatkan pelayanan gratis atau tidak dipungut biaya, percetakan KTP elektronik yang tidak perlu menunggu dicetak di pusat melainkan telah diserahkan kepada kepala dinas Dukcapil di daerah serta pelayan keliling oleh petugas yang akan mendatangi penduduk.

“Diharapkan, program inovasi ini dapat berjalan dengan baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam upaya memberikan jaminan dan pengakuan status hukum melalui kepemilikan dokumen kependudukan yang sah,” kuncinya.

 

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *