oleh

Pemkab Bolmut Terima Piagam Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut menerima Piagam Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 Kategori Pertama Dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Diketahui pemerintah kabupaten Bolmut telah menempatkan kebijakan pengarusutamaan gender menjadi perhatian khusus sejak diterbitkannya peraturan Bupati nomor 7 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pengarustaman gender dalam pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Yang kemudian ditindaklanjuti dengan surat edaran bupati tentang pelaksanaan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) dilingkup organisasi perangkat daerah dan surat edaran PPRG di desa kelurahan di Bolmut.

“Komitmen pemerintah daerah untuk mendorong percepatan pengarusutamaan gender telah tertuang secara nyata dalam RPJMD 2018-2023 melalui salah satu misi yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya,” ujar Bupati Drs Depri Pontoh.

Sementara itu, Kepala dinas PPKBPPA Bolmut Yani Lasama mengatakan, Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG),” ujarnya.

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *