oleh

Puskesmas Motoboi Kecil Raih Prestasi Terbaik Pertama Nasional Pelayanan KB Serentak

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali meraih prestasi dengan menyabet juara pertama Nasional oleh Puskesmas Motoboi Kecil, kategori capaian MKJP tingkat Puskesmas pada pelayanan keluarga berencana (KB) serentak sejuta akseptor dalam rangka hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021.

Prestasi tersebut diketahui melalui lampiran daftar pemenang yang ditetapkan dengan surat keputusan Badan Kependudukan dan Keluraga Berencana (BKKBN) Nasional nomor 102/KEP/E1/2021 yang ditandatangani langsung Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo.

Kepala Puskesmas Motoboi Kecil Linda Mokodongan, menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari sejumlah pihak yang terkait, hingga prestasi tingkat nasional ini bisa diraih.

“Alhamdulillah, ini berkat bimbingan dari ibu wali kota dan bapak wakil wali kota. Selain itu, petunjuk teknis dari Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PP-KB Kota Kotamobagu serta dukungan dari seluruh staf PKM Motoboi Kecil, penghargaan ini kami persembahkan untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Linda.

Sementara itu, Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar, berharap, jalinan kerjasama antar OPD terkait bisa lebih ditingkatkan, dalam rangka peningkatan layanan KB bagi warga masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu.

“Dari kami, tentunya berharap kerjasama antara Dinas PP-KB dan Dinkes dalam hal ini Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya terus ditingkatkan guna memberikan layanan KB kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Yani.

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *