oleh

Tanpa Diduga, Suriansyah Korompot Berkunjung ke Rumah ‘Mantan’

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Kunjungan tak terduga Anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot SH ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP), Kamis (9/9/2021), langsung mendapat respon kalangan publik.

Pasalnya, Suriansyah adalah mantan Wakil Bupati Bolmut periode 2013-2018 yang diusung oleh PPP berpasangan dengan Bupati Depri Pontoh. Menariknya, politisi Perindo yang digadang bakal maju sebagai calon Bupati pada Pilbup Bolmut itu mendapat sambutan hangat dari pengurus PPP, disertai canda tawa bernostalgia.

“Sebagai politisi, menurut saya bersilaturahmi ke partai lain itu hal yang lumrah, untuk menjaga arus politik yang santun dan damai,” ujar Suriansyah, sembari menyatakan dengan tegas jika dirinya akan maju sebagai calon Bupati Bolmut 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Bolmut Hamzah Datukramat mengatakan, jika kedatangan Suriansyah ke Sekretariat tidaklah mengagetkan. “Dahulu beliau adalah bagian dari PPP, jadi beliau bukan orang baru,” ujarnya.

Menurut Hamzah, saat ini pihak DPC PPP Bolmut, belum menentukan siapa yang akan di utus untuk bertarung di Pilbup nanti.

“Yaah sejauh ini, kita belum menetapkan siapa yang akan PPP usung di Pilbup Bolmut 2024 nanti. Karena, kita harus berdasarkan mekanisme yang ada di Partai”, jelasnya.

Terinformasi, bahwa PPP Bolmut telah mempublish 9 nama yang menurut pihaknya mempunyai elektabilitas baik di lingkungan masyarakat Bolmut untuk digaungkan.

“Dari 9 nama tersebut, kami juga memasukan Suriansyah Korompot dalam daftar tersebut sebagai pihak eksternal Partai. Selanjutnya akan kami survei mana yang elektabilitasnya lebih diatas. Kalau Papa Fatur surveinya diatas, tidak menutup kemungkinan PPP akan mengusungnya sebagai Calon Bupati Bolmut”, ungkapnya. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *