oleh

Wakil Walikota Kotamobagu Hadiri Monev Kejagung RI

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara,Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH, menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Rabu (29/9/2021), di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur B Jaksa Muda Intelijen Kejagung RI, Ricardo Sitinjak SH, MH, dan turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sahrul Mamonto, S.Sos, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang mewakili Bupati, serta Jajaran Kajari se-Bolaang Mongondow Raya.

Direktur B Jaksa Muda Intelijen Kejagung RI, Ricardo Sitinjak dalam sambutannya menyampaikan, monev kali ini merupakan bentuk pengawasan dari Kejagung RI terhadap penggunaan Dana Desa.

“Ini lebih kepada pengawasan saja terhadap penggunaan dana desa. Agar supaya kedepannya tidak ada kasus-kasus penyalahgunaan dana desa yang terjadi,” kata Ricardo.

Sementara itu, Wakil Walikota Nayodo mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah monev kejagung RI terhadap penggunaan Dana Desa yang ada di Kabupaten/Kota di Bolaang Mongondow Raya, dimana salah satunya yaitu Kota Kotamobagu.

“Dari kejaksaan agung turun langsung memonitoring dan mengevaluasi sejauh mana penggunaan dana desa yang ada disini. Yang di monev diantaranya yaitu sudah sejauh mana penyerapan dana desa serta penggunaannya untuk apa-apa saja. Alhamdulillah untuk kota Kotamobagu, untuk dana desa penyerapan anggarannya sudah diatas 70 persen, dan sedang digunakan di 15 Desa yang ada,” kata Nayodo usai kegiatan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *