oleh

Waspada Banjir, DLH Ajak Warga Kotamobagu Jaga Kebersihan Lingkungan

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Curah hujan tinggi di Kota Kotamobagu belakangan ini, mendapat perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

Hal itu, sebagaimana dikatakan Kepala DLH Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga, agar warga mewaspadai adanya bencana banjir yang diakibatkan oleh sumbatan aliran air di selokan atau sungai karena sampah yang berasal dari warga.

“Terjadinya penyumbatan air di selokan dan sungai saat musim penghujan biasanya disebabakn adanya sampah yang menumpuk. Untuk itu kami mengajak warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih, apalagi dimusim penghujan,” kata Bambang.

Bambang juga menghimbau, agar warga tidak membuang sampah di selokan atau singai. “Itu merupakan salah satu penyebab timbulnya banjir, yang akan merugikan kita semua juga, terlebih akhir-akhir ini intensitas hujan cukup tinggi,” imbaunya.

Pihaknya pun katanya, terus melakukan pemantauan kondisi lingkungang yang ada di sekitar Kotamobagu. “Kita terus mengawasi kondisi lingkungan yang ada di daerah ini, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” imbunya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *