oleh

Depri Pontoh Buka Latsar CPNS Tahun 2021 Bolmut Secara Virtual

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Bupati Drs Depri Pontoh, senin (04/10/2021), membuka secara resmi kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kabupaten Bolmut Pola Kemitraan Dengan BPSMD Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 Secara virtual.

Dalam sambutannya, Bupati menyapaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Lastar CPNS tahun ini, diatur dalam peraturan kepala lembaga adiministrasi negara nomor 1 tahun 2021 tentang pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil.

Dari metode klasikal berubah menjadi metode blended learning yaitu perpaduan antara pemelajaran klasikal dan pembelajaran mandiri (Distance learning).

“Model pembelajaran ini adalah suatu model pembelajaran yang menggabungkan metode pengajaran face to face dengan metode pengajaran berbasis komputer, baik secara off line maupun on line untuk membentuk suatu pendekatan pembelajaran, yang tatap muka, aplikasi, belajar, mandiri, tutorial, kerjasama, dan evaluasi,” jelasnya.

Menurut Bupati, sikap dan semangat pengabdian yang berorentasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan tanah air, kopmpetensi teknis, manajerial, dan atau kepemimpinan, dan efisiensi, efektivitas dan kualitas.

“Dalam rangka penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia, serta untuk melaksanakan ketentuan undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, maka diperlukan keseragaman nilai nilai dasar ASN,” ujarnya.

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *