oleh

Wali Kota Kotamobagu Terima Piagam Penghargaan Pelayanan MKJP KB Implan dan IUD Terbaik 1 Nasional

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (2/11/2021), menerima penghargaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) pelayanan KB Implan dan IUD terbaik 1 Nasional, untuk Puskesmas Motoboi Kecil.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ini, diserahkan oleh Gubernur melalui Asisten I Pemprov Sulut, di Hotel Peninsula Kota Manado.

Menurut Kepala PP dan KB Kotamobagu, Ahamd Yani Umar, Puskesmas Motoboi Kecil berada pada posisi pelayanan MKJP tertinggi se-Indonesia. “Kota Kotamobagu ada pada posisi angka tertinggi dari kategori 3 daerah di Indonesia,” ungkap Yani

Adapun capaian itu, lanjut Yani, yang pertama, Kota Kotamobagu dengan capaian 75.08 %, kedua, Kalimantan Barat dengan capaian 61.28 % dan yang ketiga, Sumatera Barat dengan capaian 60.00 %.

Karena itu, Yani mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu serta jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan yang telah bersama-sama mensukseskan “GERAKAN SEJUTA AKSEPTOR” di Kota Kotamobagu. “Insya Allah kedepan akan bertambah lagi masyarkat yg ingin menggunakan KB,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Pemprov Sulut yang mewakili Gubernur, Bupati Sitaro, Wali Kota Kotamobagu, Bupati Minsel, Wali Kota Tomohon, BKKBN Provinsi Sulut, kepala OPD PPKB se Sulut.

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed