oleh

Dinas DPMPTSP Sukses Gelar Bimtek OSS-RBA

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP) Kota Kotamobagu, sukses menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) kepada pelaku usaha di daerah setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari di Hotel Senator Kotamobagu ini, resmi ditutup oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, Jumat (3/12/2021).

Kepala Dinas PMPTSP Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas parsipiasi dari sejumlah pihak, hingga kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar, lebih khusus bagi peserta dalam hal ini para pelaku usaha.

“Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan, yakni untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dalam penginputan by sistem terkait dengan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko,” ujar Aljufri.

Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA), kata Aljufri melanjutkan, merupakan perizinan yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usaha yang dinilai berdasarkan tingkat resiko kegiatan usaha, sebagaimana yang diatur dalam PP nomor 5 tahun 2021.

“Dalam bimtek ini, kami memberikan kemudahan bagi peserta dalam melakukan penginputan izin usahanya lewat OSS-RBA,” kata Aljufri lagi. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *