oleh

Gelar Bimtek OSS-RBA Bagi Pelaku Usaha di Kotamobagu, Sekda Sampaikan Ini

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) bagi para pelaku usaha di Kotamobagu, di laksanakan di Hotel Senator Kotamobagu, Rabu, (1/12/2021).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo menyampaikan data dari Dinas PMPTSP mencatat nilai investasi di Kotamobagu sejak 2014 hingga 2021, mencapai 4,3 Triliun.

“ Hal ini tentunya menunjukkan tren positif, sejalan dengan visi Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” kata Sekda Kotamobagu, Sande Dodo.

Ia menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dalam penginputan lewat sistem terkait dengan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

“OSS-RBA merupakan perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usaha yang dinilai berdasarkan tingkat resiko kegiatan usaha, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 5 tahun 2021,” kata Sande.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan Dinas PMPTSP Kotamobagu, Ilaludin Assi menambahkan, kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari.

“Total peserta yang kita undang dalam Bimtek ini, kurang lebih 80 pelaku usaha. Karena masih dalam masa pandemi, sehingga kita bagi dalam 3 sesi. Per sesinya sekitar 20 pelaku usaha,” kata Ilaludin Assi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed