oleh

Pemkot Bersama DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna APBD Tahun 2022

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna bersama DPRD Kotamobagu yang dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Selasa (30/11/2021) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2022.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutanya membuka dengan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu karena dengan waktu serta ketekunan saat ini bisa bersama menyetujui Ranperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2022.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran eksekutif,ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu yang telah memberika tenaga dan waktu disertai dengan komitmen yang tinggi sehingga pada rapat paripurna sore hari ini kita semua dapat menyetujui bersama penetaapan Ranperda tentang pendapatan dan belanja daerah kota kotamobagu tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Lanjutnya, dokumen pendapatan dan belanja daerah adalah rancangan keuangan pemerintah daerah yang juga merupakan instrument dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program dan kegiaatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Sehubungan dengan hal tersebut,maka anggaran pendapatan dan belanja daerah Kotamobagu tahun anggaran 2022 juga disusun dengan berorientasi kepada kepentingan public serta berdasarkan tema pembangunan Kotamobagu tahu 2022 yakni memantapkan peningkatkan pelyanan dasar public dan pemulihan ekonomi berdasarkan hasil evaluasi pembangunan sehingga dalam pelaksanaanya sebagai program serta kegiatan pada tahun anggaran 2022 mendatang akan diarahkan dalam rangka untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pengurangan kemiskinan serta penguatan kesehatan,” ujarnya.

Rapat paripurna ini didampingi langsung Ketua DPRD Meiddy Makalaalag serta Wakil Ketua Syarifudi Djuaidi Mokodongan, Herdy Korompot serta dihadiri Sekda, Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed