oleh

Sebanyak 3.430 Anak Asuh di Kotamobagu Menerima Bantuan, Ini Pesan Wali Kota Tatong Bara

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Siswa di Kotamobagu mulai jenjang SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang terdaftar program anak asuh 2021, Senin 27 Desember 2021 siang tadi, menerima bantuan berupa uang untuk membantu biaya sekolah hingga mahasiswa yang aktif kuliah.

Bantuan tersebut secara resmi diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Diketahui, program bantuan anak asuh tahun ini dikelola oleh Dinas Pendidikan Kotamobagu. Ada pun tujuan bantuan tersebut, untuk membantu masyarakat kotamobagu dalam meringankan beban biaya pendidikan anak sekolah, sehingga angka putus sekolah di Kotamobagu dapat teratasi.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya yakni pengadaan perlengkapan sekolah bukan pada urusan yang lain.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan perlengkapan pendidikan anak sekokah,” harap Wali Kota Tatong Bara.

Adapun bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 ini terdiri dari SD sebanyak 1.315 pelajar, masing masing menerima Rp. 1.000.000, SMP sebanyak 985 pelajar, masing-masing menerima Rp. 1.500.000, untuk SMA sebanyak 800 pelajar yang masing-masing menerima Rp. 1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp.3.450.000, dengan total anggaran sebesar Rp. 5.291.000.000.

Diketahui, turut hadir dalan acara penyerahan bantuan tersebut yakni Sekda, Assisten I, II dan III Pemkot Kotamobagu, pimpinan bank BRI dan seluruh pimpinan OPd, camat dan lurah/sangadi se Kotamobagu. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *