oleh

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Resmi Raih Gelar Magister Sains PSP di Universitas Sam Ratulangi

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, resmi meraih gelar Magister Sains dari Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP) Universitas Sam Ratulangi Manado, setelah usai mengikuti ujian komprehensif (kompre), Kamis 6 Januari 2022.

Bupati Sam Sachrul Mamonto meyampaikan ringkasan tesis yang berjudul Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di hadapan Tim Penguji yang terdiri dari Stevanus Sampe, S.Sos, GradDipBupAdmin, MPubPol, P.hD. (ketua), Dr. Maxi Egetan, SIP, M.Si (sekretaris), Dr. Dra. Joyce J. Reres, M.Si, (Penguji 1), Dr. Deysi L. N. Tampongangoy, S.Sos, M.Si (Penguji 2) dan Dr. Eng, Ir, Pingkan Peggy Egam, ST MT (Penguji 3).

“Apa yang diraih ini, insha Allah kedepan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing periwisata, daya saing Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujar Bupati.

Sebab kata Bupati, kedepan akan banyak sekali multi player effect yang dihasilkan dari analisis kebijakan yang diambil sehingga bisa memberikan kontribusi PAD atau PDRB Pariwisata.

Nantinya diharapkan juga akan ada pengembangan Pariwisata dan sektor-sektor lainnya yang mendukung pariwisata.

Dalam ujian komprehensif tersebut, Komisi penguji memberikan pujian kepada Sam Sahcrul Mamonto yang dapat menjawab semua pertanyaan dari para penguji serta di nyatakan lulus dengan Predikat Nilai A (87,4).

Dengan selesainya Ujian Komprehensif ini maka Bupati Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur berhasil menyandang Gelar dengan Sebutan Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.M.Si.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Keluarga, Seska Ervina Budiman, S.sos (istri) dan anak-anak Izra Halilintar Mamonto dan Jingga Bidrani Mamonto yang telah memberikan support, serta Walikota Kotamobagu Ibu Ir. Hj.Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Ibu Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bapak Tomy Sumakul, Dosen Pembimbing dan Komisi Penguji, kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang telah membantu, yang telah memberikan dorongan, dan segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed