oleh

Dispora Kotamobagu Mulai Seleksi Paskibraka 2022

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2022 dalam waktu dekat akan dibuka. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi.

“Tahapannya seleksi dimulai akhir bulan ini. Dimulai dari seleksi Paskibraka untuk tingkat provinsi, disusul tingkat Kabupaten dan Kota,”ungkap Anas, Rabu 12 Januari 2022.

Lanjut Anas, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi terkait jadwal pasti pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi.

“Kita tinggal menunggu surat resmi dari pemerintah provinsi, jika sudah turun maka seleksi akan segera kita laksanakan. Untuk calon Paskibraka Provinsi ini, kita akan mengirimkan 4 orang, terdiri dari 2 putra dan 2 putri yang berasal dari sejumlah utusan sekolah di Kotamobagu,” ungkapnya.

Anas menjelaskan, setelah melewati seleksi di tingkatan kabupaten/kota, selanjutnya calon Paskibraka Kotamobagu akan diseleksi kembali di provinsi dan tingkat nasional. “Mereka yang tidak lolos di tingkat nasional dan provinsi ini, akan dikembalikan ke daerah asal dan menjadi prioritas untuk Paskibraka Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Terkait hal ini, ia pun meminta pihak sekolah untuk mempersiapkan utusan yang akan diikutsertakan dalam seleksi nanti. Dimana untuk utusan setiap sekolah masing-masing mengirimkan 4 siswa yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri.

“Secara fisik, tinggi badan calon Paskibraka putra 170 sampai 180 cm, sementara putri 165 hingga 175 cm. Selain itu memiliki postur tubuh yang ideal, artinya tidak gemuk dan tidak kurus,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *