oleh

Dispora Rubah Formula Tim Pelatih Paskibraka 2022

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu akan segera membuka seleksi Paskibraka tahun 2022. Adapun formula tim pelatih, Dinas yang menyelenggarakan seleksi ini akan merubah susunannya.

Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, mengungkapkan untuk tahun 2022 ada perubahan formula, khususnya pelatih. Sementara peserta akan menjalani serangkaian tes untuk bisa maju ke babak selanjutnya.

“Ada 7 materi tes yang akan diikuti oleh peserta seleksi,” ungkap Kadis Pora Marham Anas Tungkagi, Kamis 13 Januari 2022.

Lanjut Anas, sekolah diminta mengirimkan 2 pasang siswa yang akan diikutsertakan dalam seleksi. Mereka akan menjalani serangkaian tes, dimulai pada hari pertama pendaftaran disertai pengukuran tinggi badan. Dan yang tidak mencapai tinggi badan sesuai standar langsung gugur.

“Jadi, untuk sekolah yang akan mengirimkan siswanya, benar-benar memenuhi unsur sesuai persyaratan calon Paskibraka. Dalam seleksi ini pun tidak ada penggantian utusan sekolah yang gugur. Makanya sekolah mengirimkan siswanya yang benar-benar memenuhi syarat. Selanjutnya, peserta akan menjalani tes kesemaptaan, ujian tulis dan diakhiri dengan wawancara,” tuturnya.

Masih kata Anas, untuk tim pelatih, Dispora melakukan perubahan format, dari awalnya unsur TNI dan Polri masing-masing 1 pelatih dan 3 pelatih dari unsur PPI, sekarang menjadi 2 dari Polri, 2 dari TNI dan 1 dari PPI.

“Unsur dari PPI dilakukan sistim penunjukkan langsung karena saat ini PPI Kotamobagu sudah demisioner. Namun, tembusan ke PPI Provinsi Sulut tetap dilakukan,” tambah Anas.

Editor : Febri Limbanon
Sumber : Dispora Kotamobagu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed