oleh

Aleg DPRD Bolmong Mohammad Syahrudin Mokoagow Gelar Reses di Dapil VI

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Anggota legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Mohammad Syahrudin Mokoagow S.Pdi,MAP., menggelar reses masa sidang I tahun 2022, bertempat di Dapil VI (Enam), Desa Toraut Tengah, Kecamatan Dumoga Barat, Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, Mohammad Syahrudin Mokoagow yang merupakan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, menyerap berbagai aspirasi masyarakat setempat.

Aleg DPRD Bolmong Mohammad Syahrudin Mokoagow Gelar Reses di Dapil VI
Foto istimewa

Dikatakannya, reses merupakan bagian dari agenda rutin Wakil Rakyat yang sudah diatur dalam peraturan. Dimana reses tersebut untuk menyerap usulan atau aspirasi warga daerah pemilihannya, yang nantinya menjadi pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD sebagai mekanisme penganggaran melalui APBD. Sehingga apa yang menjadi aspirasi baik dari pemerintah desa hari ini, akan ditampung dan dibahas dalam rapat bersama lembaga DPRD.

“Selain pulang kampung, ini merupakan salah satu mekanisme yang diatur untuk menyerap aspirasi publik,” ujar Mad Syahrudin.

Ia pun berharap, usulan yang masuk dalam skala prioritas dalam Musrembang kemarin, akan menjadi pokir DPRD bersama.

“Ruang reses adalah ruang perencanaan. Salah satu sistem untuk menyerap aspirasi msyarakat setempat. Sehingga, hasil reses hari ini, akan kita tindak lanjuti di lembaga legislatif nanti yang dituangkan dalam pokir anggota DPRD,” ujarnya.

Aleg DPRD Bolmong Mohammad Syahrudin Mokoagow Gelar Reses di Dapil VI
Foto istimewa

Mad Syahrurudin yang juga anggota Badan anggaran (Banggar) DPRD Bolmong ini juga berharap, apa yang menjadi skala prioritas sebagai aspirasi masyarakat setempat, mudah-mudahan dapat dikawal bersama. Sebab, mekanisme usulan yang masuk dalam skala prioritas, ada alur penganggarannya.

“Maka dari itu, semua aspirasi masyarakat yang telah saya serap melalui reses ini, akan saya tampung dan saya usulkan supaya bisa terealisasi sesuai keinginan yang diharapkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Dumoga Barat Malpin Dako ikut berharap, agar kegiatan ini dapat membawa aspirasi masyarakat setempat.“Karena kita membutuhkan pokir dari anggota DPRD, terlebih pada pelaksanaan Musrembang. Mari kita manfaatkan bersama kegiatan ini, karena anggota DPRD yang akan mengawal segala aspirasi yang ada. Apalagi anggaran saat ini terbatas dengan adanya covid-19,” kata Malpin.

“Saya pun berharap aspirasi yang ada dapat di kawal dengan sepenuhnya,” sambungnya lagi.

 

Advetorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *