oleh

Bupati Sachrul Tinjau Lokasi Banjir di Motongkad Boltim

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si., turun langsung meninjau lokasi bencana banjir di Kecamatan Motongkad Boltim, Senin 4 April 2022.

Bupati Sachrul saat di lokasi, langsung meninjau titik terjadi banjir sekaligus meninjau rumah warga yang terdampak.

Bupati Sachrul Tinjau Lokasi Banjir di Motongkad Boltim
Foto istimewa

Pun para korban banjir dikunjungi oleh Bupati Sachrul dan menanyakan terkait kebutuhan warga yang terdampak.

Tak lupa juga, oleh Bupati memberikan motivasi bagi warga yang mengalami musibah bencana alam tersebut.

Bupati Sachrul Tinjau Lokasi Banjir di Motongkad Boltim
Foto istimewa

“Secara pribadi dan selaku pemerintah, saya sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara di Motongkad. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Subhana wa taala,” kata Bupati Sachrul

Ia mengatakan, dirinya telah menginstrusikan kepada dinas terkait untuk segera mendistribusikan bantuan yang menjadi kebutuhan pokok para korban banjir tersebut.

Bupati Sachrul Tinjau Lokasi Banjir di Motongkad Boltim
Foto istimewa

“Saya minta dinas terkait evakuasi seluruh warga yang terdampak banjir, sekaligus cek apa kebutuhan mereka dan segera di bantu. Kepada saudaraku warga Motongkad, agar tetap waspada. Ini adalah musibah, untuk itu kita harus sabar dan ikhlas menghadapi ujian dari Allah Subhana wa taala. Mari kita sama-sama berdoa agar jauh dari segala bencana alam,” kata Bupati lagi.

Diketahui, Bupati saat meninjau lokasi tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Seska Ervina Mamonto Budiman, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong Mayor. Inf Joppy Adri Tijow, Sekda Boltim Sonny Warokka, berserta sejumlah SKPD terkait, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos), dan Camat pemerintah setempat. (**)

 

Advetorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *