oleh

PHBI Kotamobagu Tetapkan 36 Lokasi Sholat Ied, Lingkungan Pemkot Dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Sholat Ied 1443 H di Kota Kotamobagu dilakukan di 36 titik lokasi. Sebagian akan dilaksanakan dilapangan terbuka dan di masjid-masjid maupun surau. Untuk tingkat Kota Kotamobagu, sholat ied akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Hal ini dikatakan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Mochamad Agung Adati, ST,M.Si., yang baru saja ditunjuk kembali sebagai Ketua PHBI KK untuk masa bakti 2022-2024, kepada sejumlah awak media, Sabtu 30 April 2022.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan sholat ied 1443 Hijriah kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meskipun saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada level satu. “Kepada jama’ah sholat ied kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Agung

Lanjut Agung, terkait dengan petugas pelaksana sholat ied, untuk Imam dan khotib dipercayakan kepada Ustad Sidik Albuchori sebagai Imam dan Ustad Arief Hamdani S.Pd bertindak sebagai Khotib, kemudian akan dibantu oleh Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.

“Insya Allah Ibu Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Boki Hotinimbang, pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed