oleh

Hadiri Halal Bi Halal, Bupati Sachrul : Kami Akan Berkantor di Desa Selama Dua Hari

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menghadiri Halal Bi Halal di Desa Matabulu Bersatu, Kecamatan Nuangan. Acara silaturahmi yang dipusatkan di Halaman Masjid Baiturahman, Rabu 25 Mei 2022 kemarin, Bupati ditemani Ketua TP PKK Bolaang Mongondow Timur, Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, juga Wakil Ketua DPRD, Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, para asisten dan jajaran SKPD.

Dalam kunjungan tersebut, selain untuk bersilaturahmi, Bupati juga berinteraksi dan mendengar langsung keluhan dan keinginan masyarakat setempat. “Nanti apabila ada permasalahan yang ingin disampaikan kepada pemerintah daerah (Pemda), silahkan bisa langsung ditanyakan. Sengaja saya membawa beberapa SKPD agar bisa langsung menjawab atau ditindaklanjuti,” ujar Bupati Sachrul saat memberi sambutan dihadapan masyarakat.

Foto istimewa

Bupati juga menyampaikan beberapa program Pemda Boltim kedepan, ia mengatakan pemerintah daerah akan melaksanakan kegiatan untuk menyerap dan melayani masyarakat dari Desa yang dipusatkan di Kantor Desa setempat.”Nanti ada program untuk mendekatkan pelayanan. Kami akan datang untuk berkantor di Desa selama dua hari, sehingga pelayanan lebih cepat. Jadi apabila ada yang ingin mengurus KTP, misalnya, maka peralatan perekaman langsung tersedia dan KTP langsung dibuat termasuk semua pelayanan lainnya juga akan dilakukan dari Desa,” ujarnya.

Bahkan lanjut Bupati, sudah beberapa kali turun di setiap desa bersama dinas teknis, tanpa ada penyampaian terlebih dahulu dan langsung meninjau kondisi lapangan termasuk akses jalan pertanian.”Saya dua minggu lalu turun bersama Kepala Dinas PU meninjau jalan perkebunan. Saya sengaja tidak beritahukan kunjungan tersebut ke Camat dan Sangadi dan langsung ke lapangan,” ujarnya lagi.

Ia pun mengaku akan menganggarkan perbaikan jalan tersebut sehingga bisa tembus sampai perkebunan Rata Uyu.

Selain program tersebut, Bupati juga menjawab keinginan dan keluhan yang disampaikan masyarakat, salah satunya pada sektor pendidikan,”pendidikan dini sangat penting untuk anak-anak, tahun depan akan ada ketambahan ruang belajar,” sambungnya menjawab keluhan masyarakat.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati mengaku akan menambah tunjangan untuk para imam dan pegawai syar’i.” Tunjangan para imam dan pengawai syar’i akan dinaikkan dari yang mereka terima sekarang. Ini kami sudah bicarakan dalam rapat,” Tutup Bupati Sachrul. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *