oleh

Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 15 Kabupaten Bolmut Tahun 2022 Ucapkan Rasa Syukur Atas Kemajuan Daerah

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh selaku Inspektur upacara, Memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 15 Kabupaten, senin (23/05) Tahun 2022 yang bertempat di halaman kantor bupati.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 15 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini berlangsung dengan penuh hikmat, dengan serangkaian acara yang dimulai dari pembacaan sejarah terbentuknya kabupaten Bolaang Mongondow dan diakhiri dengan penyerahan Piagam BKN Regional XI Award Tahun 2022, Kepada Kabupaten Bolmut Atas terpilihnya sebagai pemenang Kategori III Penilaian Kompetensi, dan Penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun.

Dalam Sambutannya, Bupati Mengucapkan rasa syukur atas peringatan ulang tahun kali ini, situasi pandemi COVID-19 sudah mulai membaik dengan adanya pelonggaran kebijakan pemakaian masker dan syarat perjalanan. Implikasinya pun kita rasakan sendiri  dari segala aspek dan sendi kehidupan mulai membaik pula.

Menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari sang sampai tontulow, terus bersama melintasi sejarah panjang Bolaang Mongondow Utara yang semakin hari semakin mapan diusia ke 15 tahun.

“15 tahun lalu, para presidium pemekaran Binadow menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang menjadi bagian sejarah panjang, pembentukan daerah otonom. Saya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembangan daerah. Berbagai kemajuan telah kita torehkan bersama, atas dasar itu, kita harus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah kita lewati,  mengedepankan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan,” kata Bupati.

Turut Hadir, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Kepala Biro Keuangan Kementrian desa, Pembangunan Daerah Desa Tertinggal dan Transmigrasi Bpk. Dr. Bahartani Lamakampali, SE, MT., Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, Mars., Para Anggota DPRD Kab. Bolmut., Para anggota DPRD Kab. Bolmut, Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Ketua DWP Kab. Bolmut, Instansi Vertikal kab. Bolmut, Para asisten sekda, staf ahli bupati, staf khusus bupati, Para Pimpinan OPD, Kapolsek Se-kab bolmut, Danramil Se-kab bolmut, Camat Se-kab Bolmut, Para Pimpinan Perbankan, Sangadi Se-kab Bolmut, Para Presidium, pimpinan organisasi, Tokoh Masyarakat, serta seluruh undangan.

(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *