oleh

Juni Mendatang, CPNS Boltim Angkatan 2019 Ikuti Latihan Dasar

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Jika tidak ada aral melintang, direncanakan pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) angkatan 2019 bakal digelar pada Juni 2022 mendatang.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, bahwa pihaknya masih menunggu undangan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Tinggal menunggu undangan dari BPSDM provinsi terkait pembahasan teknis pelaksanaan Latsar, Inshaa Allah akhir bulan juni 2022 sudah bisa dilaksanakan,” ujar Rezha, Senin 23 Mei 2022.

Untuk itu lanjut Rezha, ia pun mengimbau para peserta Latsar agar mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan Latsar, termasuk pemeriksaan kesehatan.

“Besok akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi peserta latsar di Rumah sakit Umum Daerah Pratama Boltim,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan Latsar untuk PNS angkatan tahun 2021 tambahnya, masih akan dibahas penganggarannya dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Diketahui, sebanyak 87 CPNS Boltim yang terangkat sejak 2019 belum melaksanakan Latsar yang merupakan syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *