oleh

Rayakan Ketupat, Kehadirian Bupati Sachrul Kemeriaan Besar Bagi Masyarakat Desa Tangaton

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.sos,M.Si., menghadiri perayaan ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah, di Desa Tangaton, Kecamatan Modayag Barat, Sabtu 14 Mei 2022.

Perayaan ketupat bersama Bupati Sachrul di Desa Tangaton ini, rupanya momen yang telah di tunggu oleh masyarakat di Desa tersebut. Buktinya auntusias masyarakat dengan kehadiran orang nomor satu di Boltim ini nyaris tak terbendung.

Terlihat suasana meriah begitu besar ketika Bupati tiba di lokasi. Tingkah kecintaan dan kerinduan masyarakat begitu nampak saat Bupati memberikan penyampaian di acara tersebut.

Menariknya, ketika bupati melakukan silaturahmi ke rumah warga lainnya, ada seorang warga yang sudah berusia lanjut berdiri di depan rumah dengan memanggil nama bupati. Sontak bupati langsung berhenti dan langsung menyalami warga tersebut yang diketahui bernama Hadi Mamonto.

Hadi pun langsung bertanya dengan menggunakan bahasa daerah Mongondow,” na’a ki bupati Alul ? (Ini bupati Alul?) sapaan akrab Bupati Sam Sachrul Mamonto,” tanya Hadi.

“Iyo akuoi ki Sachrul Mamonto (Iya saya Sachrul Mamonto),” jawab Bupati.

“Alhamdulillah no’idungkul pa ulang takin i bupati, insha Allah salalu pa ogeyan i’togi kawasa kasehatan bo salalu kon bonu lindungan-Nya bo mo sukses mo mimpin kon daerah tana’a, bo mo lanjut mo bali’ ulang bupati kon periode kadua. (Alhamdulillah masih bisa bertemu kembali dengan bapak bupati. Insha Allah selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindunganya dan sukses dalam memimpin daerah ini serta lanjut kembali menjadi bupati di periode kedua nanti),” ucap Hadi lagi, sembari mendoakan bupati sukses dalam memimpin daerah Boltim.

Pantauan media, ditengah aktifitas silahturahmi Bupati dengan warga, tak terhitung berbondong untuk mengabadikan momen tersebut. Meski begitu banyak warga meminta foto dengan bupati, semua dilayani penuh riang gembira. (*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed