oleh

Wali Kota Tatong Bara Terima Kunker Wamenkum dan HAM RI

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Hukum (Wamenkum) dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Prof Dr. Edward Omar Sharif Hiarief SH. M. Hum. Kamis 12 Mei 2022.

Didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH , Tatong Bara menerima kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM di Aula Rudis Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Wamenkum dan HAM di Kotamobagu.“Kami atas nama jajaran pemerintahan dan Masyarakat Kotamobagu menyampaikan selamat datang dalam bahasa adat kami ‘Dega Niondon’, ” Ucap Tatong Bara

Tatong Bara mengungkapkan bahwa Pemerintah Kotamobagu telah menghibahkan tanah kepada Imigrasi sehingga kantor Imigrasi hadir di Kotamobagu.“InsyaAllah dengan kehadiran bapak Wamen pada malam hari ini, akan kami percepat proses hibah tanah untuk bangunan Rutan Kotamobagu, ” Jelasnya.

Saat yang sama, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Prof Dr. Edward Omar Sharif Hiarief SH. M. Hum mengatakan bahwa dirinya merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih sudah menghibahkan tanah kepada kantor imigrasi, dan kami berharap juga bisa memberikan hibah tanah kepada rutan kelas II B Kotamobagu sehingga nantinya bisa ditingkatkan menjadi Lapas, ” Kata Edward

Dirinya juga mengaku kagum dengan kesetaraan gendre di Sulawesi Utara.“Saya kira provinsi di Indonesia yang luar biasa afirmasi politik terhadap perempuan itu adalah di Sulawesi Utara. Karena 7 bupati, wali kota dari 15 kabupaten kota itu adalah perempuan. Daerah lain bisa mengambil contoh atau rujukan dari Sulawesi Utara, dimana kesetaraan gendre antara laki-laki dan perempuan sangat luar biasa, “Ujar Wakil Menteri Hukum dan HAM RI. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *