oleh

Perkuat Indentitas Budaya dan Adat, Bupati Sachrul Bakal Terbitkan SK Wajib Tarian Dana Dana Senin dan Kamis

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar tarian dana dana massal di HUT Kabupaten ke-14, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Boltim, Kamis 21 Juli 2022

Tarian dana dana massal Digelar usai upacara peringatan HUT Kabupaten yang dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP PKK Boltim, juga di ikuti Wakil Bupati, Kapolres Boltim, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan, seluruh pimpinan OPD, ASN, Polisi, hingga siswa SD.

Selanjutnya, para tim tarian dana dana yang akan tampil pada pentas petunjukan di panggung lapangan Gogaluman juga berlatih di halaman kantor bupati.

Bupati Sachrul mengatakan, digelarnya tarian dana dana bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjaga sejarah daerah.“Dana dana adalah sejarah budaya dan adat yang harus kita jaga. Artinya dengan menjaga kebudaya berarti kta menjaga identitas kita.” kata bupati.

Menurutnya dengan melestarikan budaya dan adat, kita telah menularkan kepada generasi muda.“Kita telah menularkan budaya kita sampai ke anak SD.” katanya lagi.

Ia pun berencana menerbitkan surat keputusan “Nanti kedepan tarian dana dana akan di lakukan setiap senin dan kamis setelah selesai apel. Nanti kami akan terbitkan surat keputusan.” ucap bupati. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed