oleh

Cegah DBD, Kepala Puskesmas Modayag Imbau Warga Terapkan 3M

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengimbau kepada masyarakat agar berhati- hati terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepda media, Kepala Puskesmas Kecamatan Modayag Barat, Risandi Momintan S.Kep, mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan langkah-langkah pencegahan wabah DBD di kecamatan tersebut.

“Kami telah mengimbau kepada masyarakat agar melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan jentiknya untuk mencegah wabah DBD,” kata Risandi, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurutnya, fogging bukanlah satu-satunya cara untuk memberantas nyamuk penyebab DBD.

“Fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak tapi tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk,” ungkapnya.

Ia juga berharap, selain melakukan PSN, masyarakat juga dapat melaksanakan gerakkan 3M Plus untuk mencegah terjadinya DBD.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat menguras wadah air seperti bak mandi agar telur dan jentik nyamuk mati, menutup rapat semua wadah air agar nyamuk tidak dapat masuk dan bertelur,” tandas Risandi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *