oleh

Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Bupati Boltim : Semua Perangkat Desa Harus Loyal Kepada Sangadi dan Bupati

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) terkait peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan, bertempat di Hotel Mercure Manado, Kamis 4 Agustus 2022 kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Boltim.

Adapun peserta kegiatan diikuti oleh seluruh perangkat desa se- Kabupaten Boltim.

Bimtek dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si., sekaligus menjadi pembicara pada acara tersebut.

Bupati dalam penyampaiannya memberikan arahan dan pemahaman mengenai ruang lingkup integritas dan loyalitas perangkat desa.

“Semua perangkat desa harus loyal kepada sangadi, agar bisa tercipta team work. Kemudian sangadi harus loyal kepada bupati. Kalau ada yang tidak loyal, berarti tidak bisa diajak bekerja sama,” kata bupati Sam Sachrul Mamonto.

Lanjut Bupati, dalam menjalankan tugas sebagai perangkat Desa, loyalitas perangkat desa terhadap sangadi sebagai atasan menjadi sangat penting, dengan adanya loyalitas maka bisa tercipta team work dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Sehebat apapun sangadi jika ada perangkat desa yang tidak loyal maka tidak bisa menjalankan pemerintahan dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan semua perangkat desa agar bisa menjalankan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.“Sekecil apapun jabatan kalian, tetap akan dimintai pertanggungjawaban.

“Sehingga itu amanah yang diberikan sebagai perangkat desa ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutup Bupati. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed