oleh

Jelang HUT RI ke-77, RSUD Pratama Boltim Asah Bakat dan Kreativitas Anak Lewat Lomba Mewarnai

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Ambang Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat 5 Agustus 2022, menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak tenaga kesehatan (Nakes).

Kegiatan tersebut selain anak-anak dari tenaga kesehatan, juga diikuti oleh peserta dari PAUD, TK dan SD di lingkungan RSUD Boltim.

Jelang HUT RI ke-77, RSUD Pratama Boltim Asah Bakat dan Kreativitas Anak Lewat Lomba Mewarnai
Nampak anak-anak tengah mewarnai gambar

Direktur RSUD Pratama Ambang, dr. Minarni Manoppo, M.Kes, mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-14 dan HUT RI ke-77 Tahun. Dimana lewat kegiatan ini, memberi ruang anak-anak untuk belajar berkreasi.

“Lomba mewarnai bagi anak-anak adalah pembelajaran bagi mereka untuk mengasah kreativitas, mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual mereka,” kata dr.Minarni.

“Selain itu, juga membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri dan berlatih memecahkan masalah,” tambahnya.

Untuk diketahui, peserta yang ikut dalam lomba mewarnai tersebut berjumlah 98 orang anak-anak yang dibagi empat kategori, yakni mulai PAUD, TK, SD kelas 1-3 hingga 4-6. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed