oleh

Kamis Pekan Ini, Bupati Boltim Sachrul Mamonto Akan Menerima Kunjungan Sultan Ternate

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si., akan menerima kunjungan Sultan Ternate Hidayatullah Sjah pekan ini. demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Khaeruddin Mamonto, Senin 1 Agustus 2022.

Kepala Diskominfo, Khaeruddin Mamonto. Menjelaskan, berdasarkan agenda yang diterima bahwa, rombongan kesultanan Ternate akan tiba di Bandara Sam Ratulangi, pada Rabu (03/8/2022). Rencananya pihak Pemkab Boltim akan melaksanakan penjemputan di Bandara menuju Rumah dinas Bupati Boltim.

“Pada Kamis, Sultan Ternate Hidayatullah Sjah akan berkunjung ke Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujar Khaeruddin.

Khaeruddin menyampaikan, Pada Kamis nanti akan dilangsungkan upacara penyambutan kepada Sultan beserta rombongan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di Kantor Bupati Boltim.

“Sebelum menuju ke Desa Matabulu, Sultan dan rombongan nanti akan menginap di rumah dinas pak Bupati di Tutuyan II.Setelah itu akan menuju Matabulu bersama Bupati dan rombongan,” beber Mamonto.

Kedatangan Sultan yang dinobatkan sebagai Sultan Ternate ke-49 ini. Lanjut Khaeruddin, dalam rangka bertemu langsung dengan warga etnik Maluku Utara yang sudah menjadi penduduk Boltim di Desa Matabulu. Sultan juga akan melaksanakan pengukuhan perangkat adat kesultanan di Kabupaten Boltim.

“Selain itu, Sultan Hidayatullah bersama Bupati Boltim akan meresmikan lapangan sepak bola dan juga Masjid di Desa Matabulu,” tutupnya. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *