oleh

Penguatan Moral, Tim Gabungan Terpadu Pemkab Boltim Gelar Sosialisasi di Setiap Sekolah

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turunkan tim kerja terpadu melakukan sosialisasi selamatkan generasi daerah dari Degradasi Moral di setiap sekolah.

Tim kerja terpadu ini terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Kesbangpol, Dinas PPPA, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta seluruh camat di Boltim.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan, sosialisasi sudah dilaksanakan sejak Senin 29 Agustus sampai dengan Kamis 1 September 2022 di tiap-tiap sekolah yang ada di Kabupaten Boltim.

“Sosialisasi tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, tentang pembentukan tim kerja terpadu untuk menyelamatkan generasi muda Boltim dari degradasi moral dan akhlak. Ada sebanyak 87 Sekolah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang menjadi tanggung jawab dari Dinas Pendidikan untuk melakukan sosialisasi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada anak-anak, khususnya pada anak sekolah. Juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti sampai disini saja, melainkan dapat terus berkelanjutan sesuai yang diharapkan.

“Kami sudah menitipkan kepada guru-guru bahwa, sosialisasi nilai-nilai moral dan akhlak ini tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan disetiap pertemuan atau pembelajaran oleh guru masing-masing disatuan pendidikan atau di setiap sekolah. Juga berharap, sosialisasi seperti ini tidak pernah putus, jadi bukan hanya pada saat kami hadir, agar dapat di sosialisasi oleh semua guru,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *