oleh

Matangkan Porprov 2022, Pemkot, KONI dan Pengurus Cabor Gelar Rapat Persiapan Kontingen Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu, terus mematangkan kesiapan keikutsertaan kontingen Kotamobagu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) Ke-XI Tahun 2022, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Persiapan menyambut Porprov Sulut yang rencananya akan digelar pada bulan November mendatang ini, dapat dilihat dengan terus dilakukannya kordinasi antara KONI dan Pemerintah Kotamobagu, DPRD Kotamobagu, serta seluruh pengurus dan pelatih cabang olahraga (Cabor), Senin (10/10/2022).

Ketua KONI Kotamobagu, Meiddy Makalalag pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor DPRD Kotamobagu, memberikan apresiasi kepada semua pengurus cabor atas antusiasnya mempersiapkan diri serta atlit.

“Sisa waktu hyang ada memang sudah tidak banyak lagi. Banyak hal yang harus dipikirkan bersama seperti kesiapan atlit maupun fasilitas pendukung lainnya, termasuk pendanaan,” kata Meiddy saat memimpin rapat.

Menurut Ketua DPRD seklagus Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu ini, rapat koordinasi dalam rangka persiapan sangat penting unutk mengetahui apa-apa yang masih menjadi kendala.

“Rapat seperti ini penting dilakukan agar ada evaluasi guna mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan terkait keikutsertaan dalam ajang Porprov tahun ini. Karena apapun kegiatan yang dilakukan tanpa ada rapat rutin dan evaluasi, pastinya ada kendala yang dihadapi, sehingga alhamdulillah lewat rapat kali ini kita akan maksimalkan anggaran yang ada, walaupun secara real anggaran yang ada itu, belum bisa secara maksimal memberikan terbaik bagi atlit dan pengurus, tapi minimal pemerintah bersama KONI sudah berupaya memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan dan sifatnya mendasar,” tandas Meiddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Anas Tungkagi mengatakan, rapat yag dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut rapat atau pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Rapat hari ini sudah mengerucut ke persiapan teknis, termasuk pembahasan batas pemasukan nama-nama atlit yang akan turun di Porprov paling lambat tanggal 15, maka dari itu, kami meminta kepada semua Cabor untuk segera masukan nama-mana atlit sebelum batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *