oleh

Bupati Bolmong Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Pelarungan Bunga di Laut Labuang Uki

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, MM., Kamis, 10 November 2022 pagi, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN), di Kantor Sekretariat Kabupaten Bolmong.

Upacara ini juga dilanjutkan dengan pelarungan bunga di Pelabuhan Labuang Uki Bolmong.

Bupati menyampaikan, meski kemerdekaan telah diraih diatas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap dipertahankan.

“Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ucap Bupati membacakan pesan Menteri Sosial Republik Indonesia.

Lanjut Bupati, kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19 serta kelangkaan sumberdaya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dan kesungguhan.

Bupati Bolmong Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Pelarungan Bunga di Laut Labuang Uki
Foto istimewa

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, sekali merdeka tetap merdeka,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Yakni, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kapolres Bolmong Kapolres AKBP Slamet Ramelan SIK yang diwakili Kapolsek Lolak IPTU Rani Rorong Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh Jasim Lessy, Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Kajari Kotamobagu, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang, Ketua KNPI Faramitha Mokodompit, para pimpinan perangkat kerja daerah, para staf khusus serta ASN.

 

Editor : Febri Limbanon
Peliput : Hery Mokodongan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *