oleh

Depri Pontoh Paparkan Hasil Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Bolmut Tahun 2022 Dihadapan Gubernur

SULAWESI.NEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, (16/11/2022), Menghadiri Rakorev Hasil Pelaksanaan Pembangunan s/d Triwulan III Tahun 2022 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Novotel Manado.

Pada kesempatan ini Bupati Bolaang Mongondow Utara, Bupati Kepulauan Sitaro dan Walikota Manado berkesempatan memberikan pemaparan tentaang hasil kepada Gubernur Sulawesi Utara dan seluruh peserta Rakorev. Acara ini secara langsung dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa, Rapat koordinasi ini sangat berdampak positif Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan untuk pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat.

Setia tahun Pemerintah Provinsi melakukan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan RKPD setiap Kabupaten/kota sebagai salah satu wadah bagi Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota secara bersama-sama bersinergi melakukan penyelarasan program kegiatan proyek, target lokasi dan anggaran pembangunan daerah antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada masing-masing bidang urusan pemerintahan.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, secara garis besar menyampaikan hasil pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sampai dengan Triwulan III tahun 2022, diantaranya Melanjutkan Pembangunan di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan EkonomiEkonomi untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendukung tema pembangunan yang telah ditetapkan maka pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merumuskan 5 arah prioritas pembangunan yang akan di capai pada tahun 2022;

  1. Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran
  2. Peningkatan kualitas SDM masyarakat
  3. Peningkatan daya saing produk unggulan daerah
  4. Penyederhanaan birokrasi dan peningkatan pelayanan publik
  5. Pemantapan infrastruktur dasar dan infrastruktur penunjang.

Pemerintah daerah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bolaang Mongondow Utara sebagaimana yang terkuat pada visi dan misi daerah, dengan hadirnya Proyek Triple Helix, Proyek Pembangunan PLTU, dan Pembangunan rumah sakit Pratama.

Di akhir pemaparannya Bupati Bolaang Mongondow Utara menyampaikan beberapa capaian penghargaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2022.

Turut Hadir, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandou., Forkopimda Sulawesi Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Pejabat TNI/Polri, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Instansi Vertikal, Kepala Badan Bapelitbang Se-Provinsi Sulawesi Utara, serta Seluruh Peserta Rakorev dan Tamu Undangan.

(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *