oleh

Bimtek Penguatan Keterampilan Guru Matematika Resmi Ditutup, Kepala Disdik Boltim Sampaikan Ini

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Menggelar Bimbingan Teknis Dengan Tema Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika.

Kegiatan tersebut resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan Boltim mewakili Bupati Sachrul Mamonto. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Rabu 7-Kamis 8 Desember Tahun 2022, bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Melalui kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Damopolii dalam kesempatanya mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari para Guru-guru khususnya bagi guru matematika yang ada.

“Ada enam macam literasi dasar yang harus dikuasai yaitu:
1. Literasi baca tulis, meliputi kecakapan untuk memahami isi teks yang tersirat.
2. Literasi Numerasi, kemampuan dan potensi diri.
3. Literasi sains yaitu kemampuan memahami fenomena alam dan sosial.
4. literasi finansial, yaitu kecakapan mengaplikasikan pemahaman tentang konsep.
5. Literasi kewenangan dan kebudayaan, meliputi kemampuan memahami dan bersikap terhadap budaya indonesia sebagai identitas bangsa.
6. Literasi digital, yaitu kemampuan menggunakan media digital secara bertanggungjawab dan beretika untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi,” terang Yusri.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para guru untuk nantinya menguasai materi serta merubah mindset kita kearah yang lebih baik lagi.

“Berikan yang terbaik bagi para siswa. saya berharap para guru yang ada, untuk mengupgrade segala potensi yang ada, serta mari kita manfaatkan platform yang ada, apabila kita paham bersama terkait penguasaan materi itu, pastinya otomatis hasilnya juga akan lebih baik,” tutup Yusri.

Terinformasi Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis dengan tema penguatan keterampilan Numerasi guru matematika tersebut yang diselenggarakan oleh, Bidang ketenagaan (GTK) disdik Boltim dibawah pimpinan Bapak Dahri Lentang S.pd, di tutup resmi Kadisdik Boltim Drs. Yusri Damopolii MM. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *