oleh

Ibadah Perayaan Natal Pemda bolmong Di Hadiri Gubernur Sulut Beserta Jajaranya

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Ibadah perayaan natal yang di selenggarakan pemerintah daerah bolaang mongondow (Pemda bolmong), Selasa 20/12/2022. Yang menjadi tamu kehormatan bapak gubernur sulawesi utara (Sulut), Olly dondokambey.SE ,bersama Wakil Guburnur Drs Steven O.E. Kandouw.

Ibadah perayaan natal yang diadakan di desa tiberias kecamatan poigar yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, turut serta juga rombongan jajaran pemerintah propinsi (Pemprov) Sulut.

Dalam sambutanya Penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit, M.M.,terlebih dahulu menyampaikan terima kasih atas berkenananya hadir Guburnur dan Wakil Gubernur Sulut, dalam Perayaan Ibadah Natal Bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Bolmong, serta meyampaikan selamat merayakan ibadah natal.

“Saya pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah menyampaikan selamat hari natal bulan desember 2022 kepada bapak gubernur bersama rombongan dan bapak wakil gubernur, serta kepada saudara-saudaraku umat kristiani di kabupaten bolaang mongondow, dan selamat menyongsong tahun baru 1 januari 2024,” ucap Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M.

Lanjut Penjabat Bupati (Penjabup) Limi Mokodompit, menambahkan dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada guburnur dan wakil gubernur bersama rombongan, yang meski disibukkan dengan berbagai agenda, namun masih meluangkan waktu dan kesempatan untuk bersama masyarakat ummat kristiani Bolmong merayakan ibadah natal bersama.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan rombongan karena di tengah-tengah kesibukan dan agenda yang begitu padat, Masih sempat meluangkan waktu berkunjung dan berbagi dalam sukacita Natal bersama-sama dengan pemerintah masyarakat Bolmong,” tambah Penjabup Limi Mokodompit.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokamney, SE., terlebih dahulu menyampaikan dirinya mengilhami atas apa yang menjadi khotbah dari Pendeta Fecky W. Kamasaan, yang juga selaku Ketua Sinode GMIBM.

“Maknanya banyak maknanya bagi kita tentu banyak kalau saat itu menggambarkan bagaimana pemerintah pada saat itu tidak menggambarkan suatu kebaikan sehingga setelah mereka bertemu dengan Tuhan Yesus mendapat Hikmah,” ucap Olly Dondokambey, diawal sambutannya.

Lanjut Gubernur Olly Dondokambey, saat mengilhami khotbah dari Ketua Sinode GMIBM, bahwa semua akan diberikan nikmat dalam kehidupan jika mengikuti apa yang diajarkan Tuhan.

“Kalau pemerintah tidak benar jangan ikut ke pemerintah. Jadi apa yang disampaikan dalam Natal tahun ini bagian refleksi kita sebagai masyarakat dan juga sebagai pemerintah untuk merefleksikan apa sebenarnya yang harus kita lakukan,” tambah Gubernur Sulut.

Perayaan natal Pemda Bolmong yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubermur Sulut serta Rombongan Jajaran Pemprov Sulut, itu mengambil tema yang tertulis dalam Matius 2 : 12.

Diakhir kegiatan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, juga menyerahkan bantuan ke Jemaat dan masyarakat desa Tiberias.

Ibadah Natal bersama yang dilaksanakan di desa Tiberias, Kecamatan Poigar, itu selain dihadiri Guburnur dan Wakil Gubernur Sulut, nampak juga Penjabup Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.sos, mewakili Kapolres Kotamobagu, Kompol Romel Pontoh, Kapolsek Poigar, Ipda Firman, STrk, Asisten I Setda Bolmong, Deker Rompas, Asisten II Setda Bolmong Drs Zainudin Paputungan, Ketua Sinode GMIBM, Pdt Fekky Kamasaan, Sth, Ketua WKI Sinode GMBIM, Julin E Papuling, SKM, ME, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong, serta masyarakat.

(Hery)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *