oleh

Ini Kata Tatong Bara Pada Peringatan Hari Ibu ke – 94

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengadiri kegaiatan Peringatan hari ibu ke 94 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Kotamobagu pada Kamis (22/12/ 2022) di Aula Rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang bertema “Perempuan berdaya Indonesia maju” diawali dengan pembacaan latar belakang hari ibu dan laporan kegiatan oleh kepala DP3A Kotamobagu Meike Rachel Sompotan.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas perjuangan para perempuan Indonesia dari masa ke masa sejak kongres perempuan pertama pada tahun 1928 menjadi tongak pertama perjuangan perempuan Indonesia.

“Pada Hakikatnya perjuangan perempuan setiap tahunnya adalah mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu,”ujarnya.

Tatong Bara mengatakan, peringatan hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,

“Peringatan hari Ibu yang ke-94 tahun ini, dapat mendorong pemangku kepentingan guna memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksitensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,”ungkapnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *