oleh

Pekan Depan Pemkab Bolmong Mulai Rombak Kabinet, 32 Jabatan Pimpinan OPD Diuji Lewat Job Fit

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab-Bolmong), dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk rencana Job Fit atau menguji calon pejabat kepala OPD.

“Berkisar 32 posisi jabatan strategis Pimpinan OPD menjadi target evalusi, dikarenakan masuk dalam rencana perombakan melalui mekanisme Job Fit,” beber salah satu sumber yang meminta namanya tidak dipubliskan, saat berbincang dengan awak media, Senin, 5 Desember 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba, membenarkan kabar tersebut.

“Diperkirakan pekan depan Job Fit sudah mulai digelar,” kata Umarudin Amba.

Umarudin mengatakan, setelah rapat persiapan pelaksanaan Job Fit tadi, selanjutnya akan berkoodinasi dengan para panelis.

“Rencana Job Fit ini sudah mendapat rekomemdasi dari KASN,” ujarnya.

Menurut Umarudin Amba, dari 38 pimpinan OPD, ada 32 jabatan pimpinan OPD yang akan dilakukan Job Fit.

Sedangkan kata Umarudin, untuk 6 pimpinan OPD lainnya belum. Diantaranya, Dinas Sosial, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas PUPR, Dinas Dukcapil dan Sekretaris Daerah (Sekda) posisinya tetap.

“kurang lebih Ada 32 jabatan pimpinan OPD yang akan Job Fit. Ditambah tiga jabatan Asisten dan tiga jabatan Staf Ahli, termasuk jabatan BKPP, ” terangnya.

Pelaksanaan Job Fit ini, kata Umarudin, akan melibatkan pihak LAN, Akademisi, pemerintah provinsi termasuk tokoh masyarakat.

“Tidak hanya dalam daerah sendiri yang kita libatkan dalam Job Fit nanti, kemungkinan dari LAN, provinsi, akademisi maupun tokoh masyarakat ikut serta di dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan kalau Job Fit tersebut merupakan salah satu ukuran nanti pada pergeseran pimpinan OPD.

Editor : Febri Limbanon
Peliput : Hery Mokodongan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *