oleh

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Jiko Utara

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menurunkan Bantuan Sosial (Bansos) terhadap korban bencana angin puting beliung di Desa Jiko Utara, Kecamatan Motongkad, Senin, 12 Desember 2022 kemarin.

Keluarga Hoke – Minggu warga Desa Jiko Utara terpaksa menjadi korban bencana alam angin puting beliung yang melanda pada Sabtu pekan lalu.

Bangunan rumah konstruksi kayu milik Keluarga Hoke – Minggu mengalami kerusakan saat diterpa angin puting beliung. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Pemerintah yang kebetulan mendapat kabar atas peristiwa tersebut langsung menurunkan Bantuan. Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bansos berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga lainya.

Kepala Dinsos Boltim Drs. Imran Golonda kepada KinalangNews membenarkan akan peristiwa tersebut. Menurutnya kondisi yang dialami dua Rumah Tangga tersebut rusak parah akibat puting beliung.

“Kami menurunkan Bansos untuk masyarakat Jiko Utara yang mengalami bencana alam angin puting beliung. Kejadian memang terjadi sudah berapa hari ini. Namun, adanya kabar tersebut kami langsung bergegas menurunkan bantuan,” ungkap Golonda, Selasa, 13 Desember 2022.

“Untungnya tidak ada korban jiwa, ada dua rumah tangga yang tinggal di rumah itu, bahkan ada anak kecil juga, melihat kondisi sangat disayangkan. Semoga bantuan yang diturunkan bisa memenuhi kebutuhan sementara keluarga korban,” terangnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *