oleh

Sekda Boltim Resmi Buka Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Nakes

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), DR. Ir. Jeffry Sonny Warokka, P.hD, membuka kegiatan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi jabatan fungsional Tenaga kesehatan (Nakes), Minggu, 11 Desember 2022 kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) Manado tersebut, diikuti oleh 263 peserta calon P3K Boltim.

Sekda Boltim Sonny saat membawakan sambutan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, menyampaikan, untuk seluruh peserta seleksi diharapkan agar perbanyak berdoa dan fokus agar dimudahkan dalam menjawab semua soal yang menjadi bahan uji seleksi P3K Formasi Nakes Boltim.

“Selain berdoa, diharapkan para peserta agar dapat fokus. Kalau fikiran kacau, sudah pasti salah dalam menetapkan jawaban,” kata Sonny.

Sekda pun mengharapkan, dari pelaksanaan uji seleksi P3K ini, akan banyak peserta yang lulus dan mencapai nilai terbaik, yakni pasing grade dengan skor diatas rata-rata.

“Kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Boltim belum terpenuhi, oleh kerana itu melalui seleksi hari ini mudah-mudahan kalian bisa lulus passing grade agar apa yang menjadi harapan pemerintah daerah bisa terwujud, “ ucap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel SKM, M.Kes, mengharapkan, dengan terlaksananya seleksi P3K, semoga akan banyak peserta akan lulus, sehingga bisa memenuhi berbagai kekurangan yang dibutuhkan dibidang kesehatan.

“Jumlah nakes kita di Boltim memang masih sangat minim, sehingga kami berharap akan banyak peserta akan lulus. Jadi untuk semua permintaan Puskesmas juga dapat dipenuhi dan pelayanan akan maksimal dengan bertambahnya ketersediaan nakes di Puskesmas,” terang Saifudin.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Moh. Rezha Mamonto S.Kom saat dikonfirmasi menambahkan, untuk jumlah peserta yang ikut seleksi P3K formasi tenaga fungsional Nakes mencapai 263 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 260 orang mengikuti tes di Kampus Poltekes Manado, sementara 3 peserta lainnya mengikuti seleksi sistem CAT melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Total keseluruhan ada 263 peserta, dan semoga dari kesemua peserta ini akan mendapatkan passing grade dan lulus sebagai P3K tahun 2022,” pungkas Rezha.

Turut hadir juga pada pembukaan seleksi PPPK yakni Sekda Boltim, Jeffry Sonny Warokka P.hD, Asisten I Pemkab Boltim, Rahman Hulalata S.Pd, MM, Asisten II Pemkab Boltim, MR. Alung SE, Kepala BKPS Boltim Moh. Rezha Mamonto S.Kom, Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel SKM, M.Kes. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *