oleh

Tes Asesmen 32 Penjabat Eselon ll Pemkab Bolmong

SULAWESI.NEWS, BOLMONG-Pemerintah kabupaten bolaang mongondow (Bolmong) mengikuti Tes asesmen 32 penjabat eselon II yang di gelar di Aula Kinalang Hotel Sutanraja Kotamobagu,Rabu 14/12/2022.

Tes Asesmen kali ini, merupakan tes lanjutan setelah beberapa waktu lalu para pejabat ini, ikut tes kompetensi bidang yang digelar di BKN Manado.

Tes Asesmen tersebut merupakan tes yang digunakan oleh pemerintah untuk menganalisis dan mengidentifikasi calon pejabat yang paling cocok dengan posisi pekerjaan yang akan didudukinya.

Ahmad Ijabu S.Stp, Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Aparatur BKPP Bolmong, mengungkapkan tes Asesmen ini, akan di gelar selama tiga hari Kedepan

” Akan dilakukan selama tiga hari, sampai pada tanggal 17 nanti, tes ini nantinya akan dibagi da sesi yakni tertulis kemudian wawancara,” Terangnya.

Ia menambahkan tes Asesmen tersebut memakai tenaga profesional dari BPSDM Kmendagri Regional Makasar, sebagai asesornya atau penguji.

Ia mengungkapkan, untuk tes kompetensi yang dilakukan di BKN Manado, para pejabat diuji dengan masing masing membuat makala, kemudian dipresentasikan.

” Jadi sebelumnya di BKN Manado di tes membuat makala kemudian wawancara oleh pansel sesuai dengan meteri yang tertuang di makala,” tutur Kabid.

Sementara lanjut Ahmad, hasil tes ini kemudian akan diserahkan kepada Bupati.

Reporter: Hery mokodongan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *