oleh

Wakil Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke – 74

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN)ke-74 di lapangan Aruman Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin, 19 Desember 2022.

Peringatan HBN tahun 2022 ini bertema “Bangkit bela negaraku, jaya Indonesiaku” mengajak seluruh warga negara agar memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Nayodo Koerniawan, mengajak seluruh rakyat untuk terus membangun sumber daya manusia yang unggul produktif, inovatif dan berdaya saing dan tinggi kesadaran bela negara.

“Bela negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara,” kata Wawali.

Lanjutnya, bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara, nilai-nilai yang harus terus di implementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,’ ujarnya.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air.

Pada peringatan HBN ke-74 tahun ini Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen sebangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam bela begara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam bela begara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.

Upacara HBN turut dihadiri Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, Asisten I Bidang Pemerintahan Kotamobagu, Nasli Paputungan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, Asisten III Administrasi Umum Sekda Kotamobagu, Moch. Agung Adati, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, jajaran pimpinan OPD dan seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *